Semarak, HUT Ke-33 Perhimpunan Fotografer Bali Dari Foto Konsep Hingga Lomba Foto “ Beauty Glamour “

Semarak, HUT Ke-33 Perhimpunan Fotografer Bali
Dari Foto Konsep Hingga Lomba Foto “ Beauty Glamour “

PUNCAK peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-33 Perhimpunan Fotografer Bali (PFB) yang dipusatkan di Tukad (Sungai) Unda, Minggu (4/6), berlangsung semarak. Even ini diikuti 150 orang fotografer dari kalangan anggota PFB dan partisipan. Berbagai atraksi digelar, mulai dari foto konsep yang menampilkan permainan layangan tradisional, atraksi ogoh-ogoh, atraksi liong yang dipersembahkan oleh Sasana Wushu dan Barongsai Singa Emas, Desa Blahbatuh, Gianyar hingga kontes foto bertajuk “Beauty Glamour”.

Menurut Ketua Panitia HUT ke-33 PFB Puja Astawa, pihaknya sengaja memajukan agenda peringatan HUT PFB tahun ini yang semestinya jatuh pada tanggal 10 Juni 2017 lantaran bersamaan dengan jadwal pembukaan Pesta Kesenian Bali 2017. Kendati begitu, pihaknya tetap mengemas momentum peringatan HUT secara istimewa. Selain kegiatan yang bersentuhan langsung dengan dunia fotografi, pihaknya juga menggandengkan even tahunan tersebut dengan kegiatan sosial seperti penyerahan tempat sampah dan aksi bersih di daerah aliran Sungai Unda. “Pada even ini, kami sengaja mengundang partisipasi dari kalangan penggiat fotografi non anggota PFB untuk menjalin tali silaturahmi dan meneguhkan komitmen untuk bersama-sama memajukan dunia fotografi di Bali pada khususnya dan nasional pada umumnya,” katanya.

Di samping mengemas peringatan HUT PFB dengan kegiatan konsep foto bernuansa budaya, kata Puja Astawa, pihaknya juga sengaja menggelar lomba foto “Beauty Glamour” yang menampilkan dua model cantik berbusana glamour. Lomba ini diikuti lebih dari 100 orang fotografer. “Lomba ini tidak dikhususkan untuk anggota PFB semata. Fotografer di luar anggota PFB juga sah-sah saja untuk berpartisipasi dalam lomba ini. Para juri akan menilai karya fotografi peserta berdasarkan penguasaan komposisi dan kreativitas serta sesuai dengan tema yang telah ditetapkan oleh panitia. Kami berharap, dari lomba ini akan muncul barisan panjang fotografer berbakat yang siap membuat jagat fotografi makin semarak,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua PFB Tjandra Hutama Kurniawan mengatakan, pihaknya sengaja memilih Sungai Unda sebagai tempat penyelenggaraan peringatan HUT ke-33 PFB sebagai kilas balik kiprah aktivitas fotografi para senior PFB yang dulu sempat melambung namanya di tingkat nasional maupun internasional dengan karya-karya fotografi dengan setting lokasi di Sungai Unda. Diharapkan, torehan prestasi emas para senior itu mampu melahirkan inspirasi, motivasi dan semangat para generasi penerus PFB untuk melahirkan karya-karya yang berkualitas. “Selama berkiprah di jagat fotografi, PFB telah terbukti mampu melahirkan barisan panjang fotografer dengan karya-karya berkualitas sehingga mampu berjaya di even-even kontes fotografi tingkat nasional maupun internasional. Komitmen untuk terus menumbuhkembangkan taradisi juara itulah yang ingin kami wariskan kepada para aggota muda. Mudah-mudahan, PFB tetap mampu mempertahankan tradisi juara itu dari tahun ke tahun,” tegas Tjandra Hutama Kurniawan seraya mengucapkan terimakasih kepada para sponsor seperti Sinar Photo, Niti Mandala Printing, Sriwijaya Camera, Hai Banana, Colour Digital, Sayonara Photography, Kertas Mas Digital Printing dan pihak-pihak terkait lainnya yang telah ikut menyukseskan puncak peringatan HUT ke-33 PFB. (I Wayan Sumatika)

Photo : Widnyana Sudibya, I Made Dana 

Phone: (0361) 228 168
Email: info@pfbbali.com
Jl. Kecubung No.81 Denpasar,
Bali, Indonesia